Sabtu, 12 Januari 2013

Receh For Books 2013 + Wrap Up Post


Helo!

Maaf baru sekarang bikin wrap-up post buat challenge  : Receh for book(s) yaa ^^ kemaren ujian sih, dan segala tetek bengeknya hehehe.. Bagaimana hari kalian di awal tahun 2013 ini? Masih semangat, kan dengan resolusinya?

Sesuai dengan peraturan receh for book(s) maka aku akan ngasih tahu berapa receh yang aku kumpulkan dan apa buku yang aku beli dari uang itu. Jadi, tahun lalu aku benar-benar semangat buat ngumpulkan recehan. Celengan pun penuh dengan bunyi krincing. Ah, senangnya bisa konsisten menjalankan challenge yang aku buat sendiri ini – malu soalnya kalo gagal- hehe.

Di penghujung bulan desember, aku pun membuka celenganku dengan harap-harap cemas. Sebelumnya sudah meminta kakakku buat menukarkan uangnya ke bank. Dia bilang uangnya diselotip dulu , pokoknya jadi 10 tumpuk (100 dibikin 10 tumpuk = 1000, 500 jadi 5000 gitu) Eh ternyata pas ngeliat banyak uang receh, malah mamaku yang mau. Jadi nggak jadi aku tukar ke bank tapi ditukar sama mama!
Jumlah uang yang terkumpul tidak sampai 100ribu ternyata, hiks. Totalnya sekitar 96.550 rupiah. Aku bingung mau dibelikan buku apa karena wishlist ku lumayan banyak. Akhirnya aku putuskan buat ke Gramedia dulu dan lihat-lihat buku apa yang akan aku beli. Nah, tebak.. dari sekian banyak wishlist ku, buku apa yang aku beli??

Shatter Me-Tahereh Mafi

Harga buku ini lumayan mahal ternyata, 75ribu. Cover terjemahan versi penerbit Mizan ini sebenarnya aku nggak terlalu suka, tapi karena ada efek hologramnya jadi lebih berasa dystopia, halah. Sudah lama aku ngincar buku ini, syukurlah mizan tertarik buat menerjemahkannya. Oh iya banyak buku-buku bagus yang sekarang diterjemahkan mizan kayak divergent-insurgent, delirium, the fault in our stars, unearthly, dll (malah promosi).

Sisa uang sekitar 21 ribu aku belikan The Time Keeper – Mitch Albom gara-garanya aku penasaran banget sama penulis satu ini. Harga bukunya 52.000, nombok lumayan banyak. Jadi anggap saja buku yang aku beli dari hasil challenge ini adalah Shatter me aja.

Mengenai kelanjutan challenge ini, akan aku bikin lagi buat tahun ini dengan peraturan yang sama dengan tahun lalu :
1.      Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
2.      Jangan dihitung sampai akhir tahun 2013
3.     Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
4.      Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky J
5.      Pasang banner Receh for book(s)

Kalau ada pertanyaan, silahkan isi di kolom komentar juga ya…
Buat yang tahun lalu ikutan challenge ini, ditunggu warp-up post-nya ya! Kalau sudah diposting, tinggalkan link di kolom komentar!
Happy Reading





50 komentar:

  1. Aku belum sempet bikin warp up post karena lagi UAS. Jadi celengannya pun belum aku pecahin :P

    BalasHapus
  2. Tertarik. Numpang ikutan ya. :)

    BalasHapus
  3. wah sangat menginspirasiiii postingannya..
    receh for books :o
    hmmm, ada niat untuk ikutan kaya gini juga, semoga bisa terlaksana amin (mulai nabung receh)

    my little cream button♥

    BalasHapus
  4. udah pecahin celengannya, tapi aku blm sempat beli bukunya, nanti klo udah beli aku buat warp up post nya juga ;)

    BalasHapus
  5. pengen ikutan tapi celenganku udah ada isinya boleh nggak? awal beli celengan semangat ngisi, skrg udah nggak semangat lagi hehehe, baca challenge ini jadi tertarik biar celengannya keisi lagi :D

    BalasHapus
  6. idenya keren kak^^
    Ikut berpartisipasi ya

    BalasHapus
  7. pengen ikutan siy,,,
    tapi recehanku slalu diminta suamiku buat ditaroh di mobil...huhuhuhu

    BalasHapus
  8. idenya oke nih....
    aku ikutan yaa :))
    Salam kenal :))

    BalasHapus
  9. Aduh, maaf aku malah ninggalin link wrap-up di linky post, tlg di hapus ya Maya.

    Ini wrap-up postku utk receh tahun 2012 : here :

    BalasHapus
  10. ikutan ya, udah masukin URL-nya di linky. suka nih idenya :)

    BalasHapus
  11. Aku kayaknya skip wrap up post-nya deh, soalnya masih belum tahu mau dibeliin apa. Dapet sekitar 46.000, dan maunya beli Theodore Boone: The Abduction, eh ternyata menang GA di blog Hobby Buku, dan aku minta itu sebagai hadiahnya. Sekarang bingung mau diapain, kayaknya mau aku celengin lagi utk digabung sama challenge 2013, boleh gak, Maya?

    BalasHapus
  12. wah, saya tertarik untuk ikutan! sudah masukin link nya ya.

    BalasHapus
  13. Wah menarik... ikutan yah ^^
    Udah masukin URL di linky juga :D

    BalasHapus
  14. Ide yang cukup menarik minat nih...selama ini bingung uang receh mau diapain..okelah ikutan... ^_^

    BalasHapus
  15. Idenya menarik banget~ ikutan yaah ^^

    BalasHapus
  16. bisa dicoba nih, kebetulan aku ini seorang pengumpul receh, tapi etapi nanti bayarnya pake receh itu juga?

    BalasHapus
  17. ka..bagaimana sih cara reading di goodreads? kok di akunku belum ada menu read this book ya tiap kali buka bukunya...terimakasih

    BalasHapus
  18. Hai, ikutan lagi Coin4Books buat tahun 2013 yah!
    Eh, tapi aku salah masukin link linkynya. yang bener yang bawah (#29) tapi aku gak bisa hapus yang atas (#28) *nangis gak ngerti*

    Aku gak buat wrap up post 2012 sih tapi aku udah laporan singkat tentang tabungan buku yang lumayan berhasil bikin sukses nambah timbunan heheheh

    http://kubukabukuku.wordpress.com/2013/02/27/rabu-beribu-s02e01-2/

    BalasHapus
  19. Mbak,ini batasnya sampe kapan yah?

    BalasHapus
  20. yang mau ikutan, bisa mulai kapan aja (selama tahun 2013) challenge ini selesai tanggal 31 Desember 2013 :)

    BalasHapus
  21. mba cara nya ngasih tau bahwa uang yang kita tabung itu uang receh gimana?

    BalasHapus
  22. Kalo ikutan sekarang keburu nggak ya? Keburu deh... semangaaaat! <3

    BalasHapus
  23. telaaat... tapi aku mau ikuuut! XD

    BalasHapus
  24. Duh, pengen ikutan nih. Kebetulan ada dua celengan kosong, hadiah dari temen tapi sampe sekarang belum dipake.

    Anyway, salam kenal dari Ranah Minang ya ^_^

    -awin-

    BalasHapus
  25. Halo, salam kenal :D

    Ikutan ya, idenya seru nih ^^

    BalasHapus
  26. sesama pengumpul receh, saya juga ikutan :D

    BalasHapus
  27. Ikutan ah, thanks infonya... *ceritanya ngasih teladan buat bang Azzam* spesial receh or book, insya Allah...

    BalasHapus
  28. Udah masukin URL ke Linky post lanjut komen, komennya di sini ya? Seru juga idenya :)

    BalasHapus
  29. hai, salam kenal. menarik banget nih challenge-nya. walaupun udah masuk pertengahan tahun tetep semangat buat join :)

    BalasHapus
  30. salam kenal! aku baru tau challenge ini dari temen aku, sekarang masih bisa ikut kan? makasih! :)

    BalasHapus
  31. hai hai.. masih bisa ikutan kan?? :)

    BalasHapus
  32. ikutaaaan :D baru kepikiran setelah baca challenge ini klo uang receh juga bisa dipake bwt beli buku hihi..

    BalasHapus
  33. ka, aku ganti blog jadi http://galeriedeslivres.blogspot.com/ udah bukan yang http://nindanindaanindita.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. kak, boleh ikutan ya? :)) baru tau sekarang soalnya hehe

    BalasHapus
  35. mau ikutaan yaa.. baru tahu ini. Udah Bulan Juli tapi mau nyoba ah..

    BalasHapus
  36. baru tahu ada challenge ini. ikutan yaa...isyenk aja. postingan menyusul...

    BalasHapus
  37. Keren idenya :)
    Coba ikutan ah, walopun telaat :D

    BalasHapus
  38. aku sangat telat... inikan bulan september.
    kira-kira dapet berapa ribu ya sampai akhir desember? #garuk-garukkepala

    BalasHapus
  39. [Wrap Up Post] Receh for Books 2013
    luckty.wordpress.com/2013/12/26/wrap-up-post-receh-for-books-2013/

    BalasHapus
  40. Misiku buat Receh for Books 2013 ini selesai :D Ini ceritanya: http://rvchikacool.blogspot.com/2014/01/misi-berhasil-receh-for-books-2013.html

    BalasHapus