Rabu, 21 Desember 2011

The English Roses

Judul : The English Roses
Penulis : Madonna
Halaman : 50
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2003

Ukuran buku dan tulisan yang besar, serta banyaknya gambar yang mendominasi isi buku mengindikasikan bahwa English Roses merupakan buku untuk anak-anak. Khususnya untuk anak-anak cewek yang biasanya punya geng disekolahnya. English Roses terdiri dari empat orang gadis cilik bernama Nicole, Amy, Charlotte, dan Grace. Mereka bersahabat dan selalu bersama-sama. Lalu ada seorang lagi gadis cilik bernama Binah. English roses iri kepada Binah karena ia cantik. Binah tidak mempunyai seorang teman, ia seringkali sendirian, dan hidupnya sangat menyedihkan. Suatu malam, english roses bertemu dengan ibu peri. Ibu peri itu mengajak english roses untuk melihat bagaimana kehidupan Binah yang sebenanrnya.

English Roses hanya berisi satu buah cerita. Yap, benar-benar pendek pokoknya! Namun pesan moral yang ingin disampaikan Madonna sangat jelas, yaitu jangan memilih-milih dalam berteman. Buku ini sangat cocok untuk dihadiahkan kepada seorang gadis cilik, entah itu anak, adik, keponakan, ataupun sepupu kita.

Terjawab juga akhirnya rasa penasaran saya terhadap buku yang ditulis oleh Madonna ini. Selain penyanyi terkenal, rupanya ia masih bisa menyelipkan waktu untuk menulis. Buku pertama dari lima buku ini seluruh uang dari penjualannya akan disumbangkan kepada Spirituality for kids foundation. English Roses mungkin memang diterbitkan karena nama besar Madonna, namun kita bisa melihat bahwa Madonna tidak cari untung kok dalam penjualan buku ini :)

7 komentar:

  1. nggak kok.. ini buku terjemahan :)

    BalasHapus
  2. cuma 50 halaman..cerita singkat aja ya :))

    BalasHapus
  3. hebat yah madonna..bisa nulis gitu...

    BalasHapus
  4. Wah. Penasaran nih. :) Mahal nggak ya? Hihihi

    BalasHapus
  5. wah, aku gak tau harganya berapa.. swap sama mbak Ana.. kalau mau swap sama buku ini, boleh kok ^^

    BalasHapus