Jumat, 30 Desember 2011

Challenge : Receh for Book(s)

Sewaktu lihat-lihat blog buku dari Indonesia ataupun dari luar, pada rame bikin challenge saya jadi pengen bikin challenge sendiri. Well, challenge yang saya buat disini masih berhubungan dengan buku tetapi bukan membaca sekian buku selama satu tahun ataupun membaca buku dengan judul tertentu. Jadi idenya gini (siapa tahu ada yang mau ikutan) =P



1. Siapkan satu buah celengan, kaleng bekas biskuit atau permen.
2. Masukkan tiap receh yang kamu punya.
3. Receh ini dikumpulkan dari tanggal 1 Januari 2012-31 Desember 2012.
4. Gak boleh dihitung sampai batas tanggal yang ditentukan =P
5. Hanya receh yang boleh dimasukkan, gak boleh uang kertas, nominalnya bebas, dari 50 rupiah sampai 1000 rupiah.
6. Pas sudah 31 Desember 2012, hitung uangnya. Belikan buku, entah buku buat kamu sendiri, atau buat orang lain :)

Okee.... mari kita laksanakan challenge ini :D semoga recehnya bisa terkumpul banyak

25 komentar:

  1. Hmm..menarik juga nih. Aku ikutan deh!

    BalasHapus
  2. Maya, lebih asyik lagi kalo kamu bikin button atau logo, jadi bisa kita pajang di blog, biar lebih banyak lagi yg ikut

    BalasHapus
  3. terimakasih usulnya mbak Fanda, ini aku lagi berusaha bikin logonya, hihi

    BalasHapus
  4. boleh juga nih, mau ikutan juga ah :D

    BalasHapus
  5. Aku ikutan May, beuh tapi ribet juga kalau beli buku pake duit receh. ada yang nerima nggak ntar? startnya nabung besok kan, okee aku pajang ya buttonnya ;)

    BalasHapus
  6. wah serruuu!!!
    Pengen ikutan ah

    BalasHapus
  7. @Sadako Kenzhi sebenarnya 'receh' ini cuma sebagai 'simbol' :) bisa aja nanti pas uangnya mau kamu pakai, diganti sama uang kertas kamu. Tapi dengan nominal yang sama dengan receh yang kamu kumpulkan. Biar gak kerasa ngumpulin uangnya, makanya pakai receh. Hehe

    BalasHapus
  8. hew...lucu nih...aq ikutan ya...:)

    BalasHapus
  9. Nice May~ I'll consider it. Soalnya paling ga tahan nabung gitu~ hehe

    BalasHapus
  10. menariikkk. mo ikutan ya
    trus itu banner-nya yg gbr di sebelah?

    BalasHapus
  11. udah pernah coba dua tahun terakhir ini tapi selalu gagal XD
    tapi nanti aku coba lagi :)

    BalasHapus
  12. wah, kalo mesti dikumpulin di kaleng bisa penuh tuh klo setaun baru boleh dibuka ;p

    pengalamanku taon kemaren nabung recehan setaun bisa dapet 200rebu

    tiap bulan aku tabungin di buku tabunganKu BPD sekitar 10-20rebu uang receh. ampe kenal tuh teller banknya klo dah ada aku pasti bakal ada recehan diklip plastik berdasarkan nominalnya ;D

    BalasHapus
  13. Kemarin, pas aku ke tempat foto kopian, aku liat tulisan 'terima tukar uang receh' xD mungkin akhir tahun nanti, uang recehku akan aku tukar kesitu aja :))

    BalasHapus
  14. idenya kereeenn nihh.. mau ikutan aahhh...
    ntar pulang mau cari kaleng bekas buat naruh receh2 disitu. gpp kan klo baru mulai di akhir bulan ini :D

    BalasHapus
  15. aamiin aamiin, ikutan juga ah :D

    BalasHapus
  16. sederhana tp menarik banget...ikutan ahh, semoga gak lupa-lupaann

    BalasHapus
  17. tp nt jadi mempengaruhi peredaran uang receh gak ya hehehe
    tp kayaknya menarik jadi mau ikutan juga ^___^

    BalasHapus
  18. maya salam kenal ya, aku juga mau ikutan ah receh for booksnya :)

    BalasHapus
  19. ide menarik. tapi mesti ada celengan ya. hehee

    BalasHapus
  20. wow, receh yaaa~ hmm.. menarik juga
    #apa dipanggil maya juga?

    BalasHapus