Selasa, 27 Desember 2011

Catching Fire

Judul : Catching Fire
Penulis : Suzanne Collins
Halaman : 420
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2010



Kebahagiaan yang dialami oleh Peeta dan Katnis karena memenangkan Hunger Games rupanya tidak berlangsung lama. Aksi Katnis memakan buah berry dianggap Capitol sebagai pemberontakan. Presiden Snow murka dan merencanakan sesuatu agar Katnis tidak dijadikan simbol pemberontakan. Hal paling mengejutkan dalam sejarah Hunger Games terjadi diperayaan Hunger Games ke-75 ini. Membuat hidup Katniss dan Peeta berubah sama sekali.

Catching Fire merupakan sekuel dari Hunger Games. Masih menegangkan seperti buku pertamanya. Namun endingnya gantung banget. Bikin penasaran sama Mockingjay (buku ketiga) yang kabarnya akan terbit Januari 2012 di Indonesia.

Sama seperti buku sebelumnya, catching fire juga aku kasih 5 bintang. Jalan ceritanya susah ditebak dan kadang-kadang bikin deg-degan. Kalau di Hunger Games terlihat jelas bagaimana perasaan Katniss yang begitu melindungi adiknya, Prim, maka di catching fire, Peeta lah yang dilindungi Katniss. Mungkin ia ingin membalas budi kepada Peeta. Tapi bagaimana ya jadinya hubungan Katniss dan Gale? Aku sih sebenarnya lebih setuju kalau Katniss sama Gale aja =P

2 komentar:

  1. berapa harganya May, aahh banyak banget buku2 yang bikin penasaran. duitnyaaaa itu lho >.<

    BalasHapus
  2. Aku gk tau berapa harganya, lupa.. waktu itu aku dapat voucher di online shop, jadi aku beliin novel ini :')

    BalasHapus